Turis Asing Sekarang Bebas Karantina Masuk Hong Kong, Ini Aturan Barunya

Jakarta, sonaysurucukursu

Hongkong menghapus karantina hotel Covid-19 wajib dan akan menerapkan pengaturan baru “0+3” untuk pelancong yang masuk mulai Senin, 26 September 2022.

Traveler yang ingin berwisata ke Hong Kong juga kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 sebelum boarding pesawat terbang.

Sebaliknya, semua kedatangan internasional ke Hong Kong dapat memilih untuk menjalani tiga hari pengawasan medis di rumah atau di hotel, yang memungkinkan mereka untuk keluar.

Mereka akan diizinkan pergi bekerja atau sekolah. Namun, mereka tidak akan diizinkan memasuki bar atau restoran selama periode ini.

Kemudian, tes PCR pra-penerbangan yang diwajibkan bagi pemudik ke Hong Kong yang harus dilakukan 48 jam sebelum terbang, akan diganti dengan tes antigen cepat.

Mengutip halaman Temukan Hong Kongberikut adalah pengaturan terbaru untuk pelancong yang ingin ke Hong Kong tanpa karantina hotel.

1. Mengatur “0+3”

Karantina hotel wajib di Hongkong akan digantikan oleh pengawasan medis independen selama 3 hari.

2. Uji dan pergi

Wisatawan akan diminta untuk mengikuti tes PCR di bandara, di mana mereka akan menerima “kode Amber”. Wisatawan kemudian dapat meninggalkan bandara sendiri dan menunggu hasilnya di rumah atau di hotel pilihan mereka.

3. Tes sebelum kedatangan

Alih-alih hasil tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 48 jam setelah penerbangan, pengunjung kini hanya perlu menunjukkan bukti hasil antigen pra-keberangkatan negatif yang diambil dalam waktu 24 jam.

Penduduk Hong Kong yang tidak divaksinasi dapat naik pesawat ke Hong Kong, tetapi tidak akan menerima izin vaksin. Tidak akan ada batasan kuota untuk Skema Return2hk dan Come2hk, yang berlaku untuk orang yang masuk dari mana saja di Tiongkok Daratan dan Makau.

Baca Juga :  Punya 4 Negara Wisata Favorit, Ratu Elizabeth Tak Perlu Paspor

(del/wiw)

[Gambas:Video CNN]