Taman Hiburan Gratis di Arab Saudi Setelah Membungkuk Argentina

Jakarta, CNNIndonesia

Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman hari libur nasional diumumkan menyusul kemenangan tim sepak bola negara tersebut atas Argentina pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Liburan berlaku untuk karyawan di sektor publik dan swasta, serta siswa sekolah.

Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina pada Selasa (22/11/2022) di Stadion Lusail. Raja Salman tidak hanya menetapkan hari libur setelah kemenangan bersejarah itu, ia juga membebaskan biaya masuk Taman Hiburan untuk rakyatnya.

Raja Salman membebaskan biaya masuk gratis ke berbagai taman hiburan di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, sebagai bentuk perayaan kemenangan Arab Saudi atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Turki al-Sheikh, penasihat Royal Court dan kepala Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, mengumumkan bahwa warga akan memiliki akses gratis ke taman hiburan dan pusat hiburan utama.

Beberapa taman hiburan di Riyadh sonaysurucukursu lain Taman Raja Abdullah, Kebun Binatang Riyadh, Taman Nasional Riyadh, Tanah Saffori, Taman Hiburan Al Khaimah, Museum Nasional Arab Saudi, Musim Riyadh, Taman Peninggalan Al-Bujairi, dan masih banyak lagi.

Pada laga penyisihan grup Piala Dunia 2022, timnas Arab Saudi tertinggal dari penalti Lionel Messi di babak pertama. Namun, tim berjuluk Green Falcons membalas dua gol sekaligus membalikkan keadaan menjadi 1-2 di babak kedua lewat gol Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari.

Warga Arab Saudi langsung mengungkapkan kegembiraannya dengan turun ke jalan di kota-kota besar setelah peluit akhir dibunyikan oleh wasit. Orang-orang Arab Saudi menari dan mengibarkan bendera nasional mereka di jalan-jalan.

Media Arab Saudi Al-Ekhbariya memposting foto putra Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, merayakan setelah menonton pertandingan dengan sejumlah kerabat, termasuk Menteri Energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman.

Baca Juga :  Menular, ada beberapa cara untuk menghindari cacar monyet

“Raja memerintahkan agar besok, Rabu, menjadi hari libur bagi semua pegawai di sektor publik dan swasta, serta siswa laki-laki dan perempuan di semua tingkat pendidikan,” menurut media lokal Al-Ekhbariya.

(wah/wah)



[Gambas:Video CNN]