Enggan seperti Hawaii, Pantai Kuta, Seminyak, dan Legian Preening

Jakarta, sonaysurucukursu

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mengatur tempat wisata pantai Kuta, Seminyak, Legian atau disebut Pantai Samigita. Ketiga pantai tersebut bersolek membuat wisatawan semakin tertarik untuk datang berkunjung.

Penataan Pantai Samigita mengambil konsep blue economy dan eco-architecture, dengan melakukan pemeliharaan biota laut dan pemberdayaan laut bagi masyarakat setempat.

“Mengenai penataan Pantai Samigita yaitu Seminyak, Legian, Kuta, kita harus mengambil langkah-langkah mengenai pertumbuhan yang cepat dan pertumbuhan yang kuat, mau tidak mau kita harus memberikan pelayanan yang baik,” kata Bupati Badung, I Nyoman Giri. Prasta, saat ditemui di Medium Village, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (28/9).

Menurut Giri Prasta, penataan di kawasan Samigita sangat penting agar pariwisata di Bali khususnya di kawasan Kabupaten Badung tidak seperti Hawaii.

“Sangat, sangat penting, saya tidak ingin seperti Hawaii. Jika Hawaii ditinggalkan oleh turis asing dan domestik. Kita harus menunjukkan wajah baru di Kuta,” katanya.

Salah satu cara untuk merevitalisasi kawasan Samigita adalah dengan mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Nanti juga akan ada jalur tram dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Balike daerah Samigita, dan akan dilanjutkan ke daerah Canggu, di Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali.

“Kami sedang merevitalisasi pembangunan di kawasan Samigita, salah satunya untuk mengantisipasi daripada banyak-banyak kemacetan di mana-mana,” jelasnya.

Selain itu, dalam penataan Pantai Samigita, penataan jalan setapak untuk pejalan kaki, pengendara sepeda dan penyandang disabilitas juga dilakukan untuk pedagang.


Target Revitalisasi Selesai 2023

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Baca Juga :  Simak tanda-tanda yang dikeluarkan tubuh saat terinfeksi Omicron baru