Intip 5 Tur Populer di Curacao, Bersaing Melawan Tim Nasional di FIFA Matchday

Jakarta, sonaysurucukursu

Curacao akan menjadi lawan timnas Indonesia dalam dua pertandingan Matchday FIFA, yakni pada 24 September dan 27 September 2022. Tak banyak yang tahu tentang negara di Kepulauan Karibia ini.

Salah satu yang paling populer dari negara ini adalah pelabuhan. Curacao juga merupakan negara konstituen Kerajaan Belanda. Bahasa yang digunakan oleh penduduknya adalah bahasa Belanda dan bahasa Papiemento.

Populasinya relatif kecil, mencapai sekitar 155.000 orang berdasarkan data Bank Dunia pada tahun 2020. Namun, jika berbicara tentang destinasi wisata, Curacao dikenal memiliki tempat-tempat yang indah.

Sebagaimana dilaporkan Britannica, ada lebih dari 40 pantai di Curacao, yang masing-masing memiliki keindahannya sendiri. Anda juga bisa snorkeling dan scuba dive di beberapa spot di Curacao.

Berdasarkan informasi dari Curacao Tourist Management, wisatawan yang datang ke negara tersebut biasanya adalah wisatawan yang naik kapal pesiar ke Kepulauan Karibia. Jika Anda penasaran dengan wisata apa saja yang ada di CuracaoBerikut 5 lokasi paling populer dikunjungi wisatawan.

1. Ibukota Curacao, Willemstad

UNESCO menetapkan Willemstad sebagai Situs Warisan Dunia. Di Willemstad Anda akan menemukan bangunan dan monumen dengan bentuk yang unik. Arsitektur kolonial Belanda yang berpadu dengan budaya lokal terlihat pada bangunan-bangunan di sana.

Jembatan Queen Emma yang ditopang oleh 16 perahu ponton juga menjadi salah satu ikon di Willemstad. Ada juga rumah-rumah dengan warna-warna pastel dan kotak-kotak berbatu yang eksotis.

2. Gua Hato

Wisatawan yang menyukai arkeologi dapat mengunjungi Gua Hato saat berada di Curacao. Gua ini konon berusia lebih dari 200 ribu tahun.

Di Gua Hato, kamu bisa menjelajah dengan masuk ke dalamnya. Di sana Anda bisa melihat dari dekat pemandangan kolam air alami, stalagmit, dan stalaktit.

Baca Juga :  Kolam Renang Texas yang Panas Dipenuhi Es


3 Tur Curacao yang Lebih Indah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA