Bebas Visa Jepang Untuk Wisatawan Perorangan, Tidak Perlu Menggunakan Agen Perjalanan

Jakarta, sonaysurucukursu

Jepang bebas visa untuk turis asing perorangan. Jepang akan menghapus banyak kontrol perbatasan Covid-19 dan kembali mengizinkan turis asing untuk memasuki wilayahnya.

setelah lebih dari dua tahun menerapkan aturan ketat mengenai kedatangan warga negara asing (WNA).

Nikkei melaporkan bahwa Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida telah mengumumkan negaranya akan mengizinkan turis asing masuk tanpa visa mulai 11 Oktober 2022.

Namun, wisatawan diharuskan menunjukkan bahwa mereka telah menerima tiga dosis vaksin dan menyerahkan hasil tes COVID-19 negatif.

“Kami akan menghapus batasan jumlah orang yang memasuki negara itu, dan akan terus menerima perjalanan individu dan perjalanan bebas visa,” kata Kishida dalam sebuah pernyataan, Kamis.

Sebelumnya, Jepang mengizinkan wisatawan masuk sejak Juni lalu, namun wisatawan yang datang harus menjadi bagian dari rombongan wisata dan harus memenuhi persyaratan visa khusus untuk masuk. Mulai 11 Oktober 2022, Jepang bebas visa untuk turis asing perorangan

Bahkan saat ini, masih dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19, Jepang hanya mengizinkan paket wisata atau tour dan visa tetap diperlukan untuk semua wisatawan.

Ini telah membuat Jepang semakin terpencil, karena sebagian besar negara lain telah sepenuhnya dibuka kembali untuk turis. Mulai 11 Oktober 2022, wisatawan tidak lagi diharuskan mengajukan visa turis.

Sebelum pandemi, Jepang mengizinkan perjalanan jangka pendek bebas visa dari wisatawan dari 68 negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, dan Amerika Serikat tanpa perlu memesan tur melalui agen.

Pemerintah Jepang berharap sektor pariwisata akan menerima dorongan menyusul pelemahan yen terhadap dolar AS selama 24 tahun.

Sebelum pandemi melanda, Jepang menerima rekor 31,8 juta pengunjung pada tahun 2019, menjadikannya salah satu tujuan paling populer di Asia.

Baca Juga :  Burung Goreng ke Mie Bangladesh

Berkat sumber daya budaya dan infrastruktur bandaranya, Jepang berada di peringkat No. 1 pada Indeks Pengembangan Perjalanan & Pariwisata Forum Ekonomi Dunia, yang dirilis pada bulan Mei.

(del/ch)

[Gambas:Video CNN]