Fashion Reformation, Jakarta Fashion Week 2023 Digelar di PIM

Jakarta, sonaysurucukursu

Setelah dua tahun Pekan Busana Jakarta diadakan secara online karena pandemi covid19, tahun ini JFW 2023 akan diadakan lagi secara live atau offline.

Salah satu peragaan busana terbesar di Indonesia akan digelar pada 24-30 Oktober.

CEO & Chairwomen GCM Group JFW Svida Alisjahbana mengatakan JFW tahun ini hadir dengan semangat baru. Bahkan venue JFW tahun ini juga terbilang baru, yakni di City Hall Pondok Indah Mall.

“Dua tahun lalu kami hanya bisa menggelar dalam format online, sekarang tahun ini kami bisa offline lagi. Kami akan hadirkan dalam format baru dan tentunya mendatangkan desainer-desainer terbaik di tanah air,” ujar Svida di sebuah acara. konferensi pers, Rabu (7/9).

Ia juga menjelaskan bahwa tema besar yang akan diusung dalam JFW tahun ini adalah Fashion Reformation. Semangat yang akan ditampilkan adalah masa depan mode.

Ia mengatakan hal ini terkait dengan pandemi Covid-19 yang baru saja berlalu. Masa depan fesyen ini berarti JFW telah melewati tiga periode yang berbeda, yaitu periode sebelum pandemi, saat pandemi dan setelah pandemi.

“Pokoknya, tema besar kami adalah fashion reform dan spiritnya adalah masa depan fashion,” ujarnya.

Tak hanya itu, JFW tahun ini juga agak berbeda. Karena para penikmat fashion tidak hanya melihat fashion show saja tetapi juga bisa berbelanja langsung di retailer yang ada di area tempat fashion show diadakan.

“Jadi di fashion show, karya-karya yang tampil di fashion show bisa langsung dibeli, turun dari area hall dua lantai bisa langsung belanja,” ujarnya.

Mengenai desainer mana yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut, Svida belum mau membocorkannya lebih lanjut. Yang pasti, kata dia, akan ada kejutan-kejutan menarik yang akan ditampilkan selama acara berlangsung.

Baca Juga :  FOTO: Gaya Ariel Tatum di Catwalk Paris Fashion Week

“Kami juga akan menampilkan model-model yang telah kami pilih dari berbagai daerah di Indonesia. Nanti mereka akan tampil saat fashion show berlangsung,” ujarnya.




Spanduk gif Allo BankFoto: Dok. Halo Bank

(tst/ch)

[Gambas:Video CNN]