Covid-19 Melonjak Lagi, Kenali Beberapa Gejala yang Kurang Umum

Jakarta, sonaysurucukursu

Kasus infeksi virus korona alasan Covid-19 lagi meningkat. Jumlah pasien yang meninggal akibat infeksi ini juga meningkat dalam sepekan terakhir.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laporan harian pemerintah, tercatat selama periode 20-26 Juli, jumlah kumulatif kematian Covid-19 dalam seminggu mencapai 64 kasus. Sementara itu, pada periode 27 Juli hingga 2 Agustus, jumlah kematian meningkat menjadi 99 kasus.

Jumlah kasus positif harian juga meningkat pada periode 27 Juli-2 Agustus menjadi 37.748 kasus dalam satu minggu. Untuk itu, masyarakat harus tetap waspada karena Covid-19 masih mengintai.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada, salah satunya dengan memantau gejala. Dengan pemantauan, Anda bisa langsung mendapatkan pengobatan yang tepat.

Demam, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala adalah gejala umum Covid-19. Namun, ada beberapa gejala lain yang kurang umum yang mungkin dialami pasien.

Berikut beberapa gejala Covid-19 yang tidak umum, namun tetap harus diwaspadai:

– Sakit perut atau diare
– Ruam atau gatal pada kulit
– Sesak napas
– Mata merah atau iritasi
– Sakit dada

Itulah beberapa gejala Covid-19 yang tidak biasa. Meski tidak dialami oleh semua pasien, Anda tetap perlu mewaspadainya.

Jika Anda mengalami beberapa gejala di atas disertai demam dan sakit tenggorokan, maka ada baiknya Anda melakukan tes swab untuk mengetahui status keberadaan virus tersebut.

(tst/asr)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Muntah Hijau pada Anak, Waspadai Penyumbatan di Usus