Busana Adat Solo Ma’ruf Amin di Sidang Tahunan MPR/DPR 2022

Jakarta, sonaysurucukursu

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin hadir bersama istrinya pada Sidang Tahunan MPR/DPR RI 2022. Sama seperti Presiden Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat, Ma’ruf juga tampil mengenakan pakaian adat.

Bersama istrinya, Ma’ruf mengenakan pakaian adat dari Solo, Jawa Tengah. Pakaian adat yang dikenakan Ma’ruf merupakan pakaian khas Keraton Surakarta.

Atasan yang dikenakannya adalah setelan sikepan hitam yang dipadukan dengan interior putih dengan hiasan rantai jam di bagian dada, mengiringi lambang kepresidenan.

Ma’ruf pun melengkapi penampilannya hari ini dengan Blangkon Trepes yang tampak ceper di punggungnya. Untuk busana ini, Ma’ruf memilih kain batik jarik berwarna cokelat bermotif Sidomukti dan sandal emas.

Sementara itu, Wury sang istri juga tampak anggun mengenakan kebaya kartini hijau yang dipadukan dengan kerudung berwarna senada. Pakaian itu dipasangkan dengan bagian bawah kain batik dan selendang berwarna gelap.

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR/DPR dan DPD, Ma’ruf juga akan menghadiri Sidang Paripurna Pembukaan Sidang I DPR Tahun Sidang 2022-2023. Kemudian, pada pukul 24.00 WIB, ia akan datang ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata untuk menghadiri Upacara Kehormatan dan Refleksi Suci (AKRS).

(tst/ch)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Cara Menghitung Masa Subur untuk Merencanakan Kehamilan