Alessandro Michele Resmi Tinggalkan Gucci

Jakarta, CNNIndonesia

Teka-teki apakah Alessandro Michele benar-benar mengundurkan diri dari Gucci akhirnya terjawab. Michele resmi pergi Gucci.

Michele mengakhiri masa jabatannya sebagai direktur kreatif Gucci setelah delapan tahun. Saat ditanya alasannya, Michele mengungkapkan bahwa perbedaan cara pandang menjadi alasan utamanya. Tapi dia tidak merinci.

“Hari ini mengakhiri perjalanan yang luar biasa bagi saya, selama lebih dari 20 tahun, di dalam perusahaan tempat saya tanpa lelah mendedikasikan semua cinta dan hasrat kreatif saya,” katanya.

CEO dan presiden Gucci Marco Bizzarri berterima kasih kepada Michele “atas komitmennya selama 20 tahun kepada Gucci, dan atas visi, dedikasi, dan cinta tanpa syarat untuk rumah mode ini.”

Gucci mengatakan tim desain internal akan mengambil alih koleksi sampai direktur kreatif baru ditunjuk.

Spekulasi sebelumnya menyatakan bahwa sumber atas nama Michele gagal memenuhi permintaan untuk memulai perubahan desain yang kuat. Tak hanya itu, Francois-Henri Pinault, pimpinan Kering, perusahaan induk Gucci, sedang mencari perubahan kecepatan.

“Jalan yang ditempuh Gucci dan Alessandro bersama selama beberapa tahun terakhir adalah unik dan akan tetap menjadi momen luar biasa dalam sejarah rumah itu,” kata Pinault dalam sebuah pernyataan.

Namun, Gucci memuji Michele karena dianggap berhasil menghadirkan bagian penting dalam menjadikan merek seperti sekarang ini, melalui kreativitas inovatifnya. Di Gucci, Michele juga dipandang sebagai seseorang yang menampilkan romansa dan fluiditas gender dalam pekerjaannya.

“Kepada mereka (Gucci) harapan saya yang paling tulus: semoga Anda terus mengembangkan impian Anda, yang halus dan tidak berwujud yang membuat hidup layak dijalani,” kata Michele dalam pernyataan perpisahannya.

(chs)



Baca Juga :  Bisakah Ibu Positif Covid-19 Menyusui?

[Gambas:Video CNN]