Elon Musk akan uraikan, ini kantor Twitter yang dikunjungi Jokowi

Jakarta, CNNIndonesia

Setelah diakuisisi oleh CEO Tesla, Elon Musk, perusahaan penyedia layanan media sosial Twitter sedang bergolak. Pengusaha yang juga pemilik Space X ini diketahui telah memecat 50 persen karyawannya Twitter atau sekitar 3.700 orang.

Salah satu rumor yang beredar setelah pengambilalihan Elon Musk adalah bahwa kantor pusat Twitter akan dipindahkan ke Texas. Saat ini, kantor pusat Twitter berada di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Elon Musk mengaku sejauh ini belum berencana memindahkan kantor pusat Twitter ke Texas, seperti yang dilakukannya dengan Tesla. Pria berusia 51 tahun itu bahkan berencana membubarkan kantor Twitter alias membuat dua kantor pusat, yakni di California dan Texas.

“Jika kami memindahkan kantor pusat kami ke Texas, saya pikir itu akan memicu gagasan bahwa Twitter berubah dari ‘sayap kiri’ menjadi ‘sayap kanan’. Ini bukan akuisisi hak Twitter. Ini adalah akuisisi hak Twitter oleh orang-orang moderat,” kata Elon Musk.

Markas Twitter yang sekarang dikenal berada di sebuah gedung di jantung kota San Francisco. Twitter menempati lantai 7 hingga 9 dari 11 lantai yang tersedia. Logo Twitter di depan kantornya juga laris manis dijadikan spot foto.




Kantor pusat Twitter di San Francisco, Amerika Serikat. (Foto: CNN)

Ukuran kantor cukup besar dan terdapat banyak ruang yang lapang dengan fasilitas yang mendukung karyawan. Dalam membangun kantor pusatnya, Twitter bekerjasama dengan IA Interior Architects dan Lundberg Design.

Ada taman terbuka di atap gedung tempat kantor Twitter berada. Di rooftop, karyawan bisa bersantai di sofa bernuansa hijau, kuning, dan biru. Karyawan juga berbaring di rumput.

Desain kantor Twitter begitu nyaman, cozy, dan dibuat menyenangkan sehingga membuat karyawan betah. Menariknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke markas Twitter pada Februari 2016.

Kedatangan Jokowi saat itu disambut dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dimainkan secara otomatis dari piano yang bisa diputar ulang melalui Tweet atau dikenal dengan @TwitterPiano.

(wah/wah)



[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  7 Cara Menghilangkan Ketombe yang Membandel