7 Wisata Kediri yang Terbuka, Cocok Untuk Keluarga

Jakarta, sonaysurucukursu

Saat ini sudah ada beberapa wisata Kediri yang sudah dibuka dan mulai banyak mengundang pengunjung. Kediri sendiri merupakan salah satu kota tertua di Jawa Timur yang cukup populer sebagai tempat berwisata.

Itu karena kota yang satu ini terus mengeksplorasi wilayahnya untuk dijadikan tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata Kediri yang sudah buka dan menarik untuk dikunjungi selama liburan Anda.

1. Desa Anggrek




Ilustrasi. Kampung Anggrek merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang telah dibuka (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Bagi Anda yang menyukai bunga atau tanaman, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Kampung Anggrek. Kampung Anggrek terletak di Ringinsari Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur.

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman melihat berbagai jenis anggrek, mulai dari koleksi langka hingga koleksi persilangan atau hibrida yang indah dan eye-catching.

2. Bukit Dhoho yang Indah

Bukit Dhoho Indah menjadi salah satu alternatif liburan yang murah namun tetap menyenangkan, apalagi jika Anda pergi bersama keluarga. Tempat wisata ini terletak di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kediri, Jawa Timur.

Selain tidak memakan banyak biaya, tempat wisata baru ini dilengkapi dengan berbagai wahana seru yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

Tidak hanya wahana seru untuk anak-anak, Bukit Dhoho Indah juga memiliki tempat memancing yang cocok untuk orang dewasa yang hobi memancing, sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda dan keluarga.

3. Taman Hijau SLG




Ilustrasi bersantai di tamanIlustrasi. SLG Green Garden merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang sudah dibuka (Foto: Skitter Photo)

Wisata Taman Hijau Simpang Lima Gumul atau disebut SLG merupakan tempat wisata yang sedang populer di Kediri.

Tempat yang satu ini menawarkan pesona keindahan taman dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya. Anda bisa mengajak keluarga ke tempat ini untuk bersantai sambil melihat panorama hijau taman.

Area taman juga tertata rapi dan didesain sedemikian rupa sehingga cocok juga untuk spot foto.

Lokasinya tidak jauh dari kawasan Monumen Simpang Lima Gumul Kediri yaitu di Jalan Raya Kediri – Plosoklaten No. 163, Dadapan, Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64182.

4. Museum Fotografi

Para pecinta fotografi pasti akan dimanjakan jika berkunjung ke Museum Foto di Kediri, karena tempat ini akan memberikan pengalaman menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Di tempat ini terdapat beberapa koleksi kamera dari zaman dahulu hingga yang terbaru atau kekinian. Ada juga beberapa koleksi foto dari fotografer ternama di Indonesia.

Dengan mengunjungi museum ini, anda dapat menambah pengetahuan anda tentang dunia fotografi dan mempelajari teknik foto yang baik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Museum Fotografi terletak di Jalan Kapten Tendean No. 60/160, Ngronggo, Kediri, Jawa Timur.

5. Taman Cemara Dewi Cemara Kediri

Tempat wisata Kediri selanjutnya yang sudah dibuka adalah Taman Dewi Cemara Cettar Kediri. Tempat wisata ini terdiri dari taman buatan dengan beberapa objek yang bisa dinikmati untuk menghabiskan waktu liburan.

Salah satu spot terbaik di sini adalah Crop Circle berupa persawahan dan sawah yang memiliki bentuk unik yang begitu memanjakan mata.

Taman Dewi Cemara Cetar Kediri terletak di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kediri, Jawa Timur.

6. Air Terjun Irenggolo




Wanita di dekat air terjun Nung Nung di Bali, IndonesiaIlustrasi. Air Terjun Irenggolo merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang sudah dibuka (Foto: iStockphoto/kapulya)

Tempat ini merupakan salah satu air terjun di Kediri yang sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan menawan. Bahkan karena keindahannya, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini, terutama saat musim liburan.

Selain menikmati sensasi keindahan alam melalui tetesan air yang jatuh, menikmati wisata alam di Air Terjun Irenggolo bisa menjadi pengalaman menarik untuk liburan Anda bersama keluarga.

Air Terjun Irenggolo terletak di Desa Jugo, Mojo, Kediri, Jawa Timur.

7. Taman Wisata Matahari

Lokasi wisata Kediri yang terakhir adalah Taman Wisata Matahari. Destinasi wisata yang terletak di Desa Pojok, Mojoroto, Kediri ini menyuguhkan pemandangan indah bunga matahari yang membentang seluas mata memandang.

Tentunya dengan pemandangan yang indah ini bisa Anda manfaatkan untuk berfoto selfie bersama anggota keluarga sehingga menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Jika Anda tertarik dengan Taman Wisata Matahari, Anda bisa mengunjungi Selomangleng Nomor 143, Desa Mojok, Mojoroto, Kediri, Jawa Barat.

Demikian referensi wisata Kediri yang sudah terbuka dan bisa dikunjungi. Bagaimana? Sudahkah Anda memutuskan yang mana yang akan Anda tuju terlebih dahulu?

(es/sup)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  6 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia