7 Kesalahan Menggunakan Maskara, Membuat Gumpalan di Bulu Mata

Jakarta, sonaysurucukursu

Salah satu elemen riasan mata yang tidak boleh dilewatkan adalah masker. Sebaliknya, hindari kesalahan memakai maskara demi tampilan yang sempurna.

Adanya topeng membuat tampilan pipi dan bibir yang indah tidak maksimal. Alhasil, wanita perlu mengalihkan fokus pada area mata. Bulu mata tidak boleh luput dari perhatian dan maskara adalah jawaban untuk bulu mata yang tebal dan keriting.

Namun, terkadang karena cara yang salah, maskara justru membuat mata terlihat aneh. Sebaliknya, hindari menggunakan kesalahan berikut.

1. Mulai dari bulu mata atas

Pernah menemukan titik tinta maskara di kelopak mata bawah? Ini karena Anda menyikat maskara dari bulu mata bagian atas. Kemudian saat Anda mengaplikasikan maskara untuk bulu mata bagian bawah, bulu mata bagian atas malah memudar.

Yang terbaik adalah melakukannya dari bulu mata bawah, lalu ke atas. Oleskan maskara sambil melihat lurus ke depan dan lakukan dengan gerakan zigzag.

“Ini akan membantu memberikan efek lentik pada bulu mata. Ulangi terus hingga mendapatkan bulu mata tebal yang diinginkan, biasanya dua hingga tiga lapis,” kata Marlena, pendiri blog Makeup Geek, seperti dikutip dari Tata graha yang baik.

2. Terlalu banyak mencelupkan maskara dalam wadah

Anda memang perlu memasukkan tongkat maskara ke dalam wadah agar cairan menempel pada sisir maskara.

Saat Anda memasukkan tongkat maskara, udara akan terdorong masuk dan membuat maskara lebih cepat kering. Ini membuat maskara cenderung tidak menggumpal dan membuat Anda sibuk memisahkan bulu mata.

Baca Juga :  Tak hanya untuk memasak, serai juga bisa membuat wajah bebas jerawat

“Yang terbaik adalah memutar tongkat secara perlahan ke depan dan ke belakang atau dengan gerakan melingkar untuk mendapatkan jumlah produk yang diinginkan,” kata Marlena.

3. Sisir maskara tidak dibersihkan

Maskara menggumpal terkadang bukan karena botol maskaranya kering, tetapi sikat maskara yang penuh dengan produk. Luangkan waktu untuk membersihkan sikat maskara.

Cukup sediakan tisu dan usap sikat maskara dengan lembut. Dengan sikat maskara yang bersih, Anda tidak perlu khawatir maskara menggumpal di bulu mata.

Cek kesalahan maskara lainnya di halaman selanjutnya..


Miscara Pakai Maskara Bikin Gumpalan di Bulu Mata

BACA HALAMAN BERIKUTNYA