6 Desainer Indonesia Akan Tampil di New York Fashion Week

Jakarta, sonaysurucukursu

Sebanyak enam desainer Indonesia akan tampil mempresentasikan koleksi busananya di Pekan Mode New York Spring/Summer 2023 yang akan diadakan September mendatang.

Bergabung dalam acara grup Indonesia Now, para desainer ini akan memamerkan karya mereka kepada publik global di NYFW The Show. NYFW The Show sendiri merupakan rangkaian resmi dari panitia New York Fashion Week yang diadakan di Spring Studios, New York, Amerika Serikat.

Desainer brand lokal yang akan hadir di acara tersebut sonaysurucukursu lain Spous by Priyo Oktaviano, Heaven Lights, Alleira Carys cares X Amero Jewellery, Coreta Louise, Suedeson by Kimberly Tandra, dan Vivi Zubedi. Keenam brand fashion ternama ini masing-masing akan menampilkan 10 karyanya.

Para desainer khususnya akan menampilkan koleksi karya busana ready-to-wear yang menonjolkan keindahan seni kerajinan Indonesia yang kaya dari Sabang hingga Merauke.

Selain itu, dalam rangka memfasilitasi para desainer tanah air, perwakilan KBRI Amerika Serikat juga memberikan dukungan penuh untuk kebutuhan para desainer selama kegiatan ini nantinya.

Tak hanya itu, KBRI Amerika Serikat juga akan mendukung para desainer yang ingin memperluas pasar di Amerika Serikat.

“Peluang desainer Indonesia untuk masuk ke pasar Amerika Serikat sangat terbuka lebar, ekspor Indonesia ke Amerika Serikat khususnya produk tekstil terus meningkat. Saat ini Amerika Serikat merupakan mitra dagang terbesar kedua setelah China,” ujar Dubes Republik Indonesia ke Amerika Serikat, Ayu. Heni Rosan saat konferensi pers New York Fashion Week Spring/Summer 2023 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Kamis (25/8).

Selain itu, Ayu juga meyakini dengan strategi pemasaran yang tepat, karya dan produk Indonesia dapat menembus pasar Amerika Serikat.

Baca Juga :  Koleksi Perhiasan Kupu-Kupu Mewah Mariah Carey dan Chopard

Apalagi menurutnya kualitas produk tekstil tanah air saat ini sudah sesuai dengan selera pasar AS.

(del/asr)

[Gambas:Video CNN]