5 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi untuk ‘Penyembuhan’

Jakarta, sonaysurucukursu

Daerah SukabumiJawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor memiliki banyak destinasi wisata alam dan cukup populer di kalangan wisatawan.

Tujuan wisata di Sukabumi, khususnya yang menawarkan keindahan alam, terdiri dari pantai, air terjun atau air terjun, perbukitan, hingga gua.

Jika Anda tertarik dan sedang mencari suasana baru yang bisa menenangkan pikiran dan jauh dari keramaian, berikut rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang cocok untuk Anda: penyembuhan diri sendiri.

1. Jembatan Gantung Situ Gunung




Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi. (sonaysurucukursu / Agung Rahmadsyah)

Jembatan Gantung Situ Gunung atau Jembatan Gantung Situ Gunung, terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Jembatan sepanjang 230 meter ini membentang di atas jurang yang memiliki kedalaman lebih dari 200 meter.

Selain melintasi jembatan panjang, Anda bisa menelusuri jalanan berkelok-kelok yang sudah tertata rapi di kawasan ini dengan suasana asri, sejuk, dan sejuk.

Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari akses VIP, restoran dengan konsep open air, panggung acara yang menampilkan seni gamelan Sunda, toilet, hingga area glamping.

Buka dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore, tiket masuk Jembatan Gantung Situ Gunung dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu sudah mendapat welcome drink tapi belum termasuk fasilitas glamping.

2. Curug Sawer




Air terjun air terjun gergaji, bumiCurug Sawer merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi. (iStockphoto/Abe Latif)

Masih satu kawasan dengan kompleks Jembatan Gantung Situ Gunung, jika Anda terus menelusuri jalan-jalan di dalamnya, Anda akan menemukan air terjun di ujungnya.

Air terjun Sawer ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan debit air yang cukup deras serta terasa dingin, sehingga cocok untuk tempat penyembuhan diri.

Disebut Curug Sawer karena airnya yang begitu deras sehingga memercik di banyak titik di sekitarnya, termasuk jembatan kecil tempat pengunjung berdiri untuk melihat air terjun ini.

Karena arus yang deras dan suhu yang mencapai 10 derajat Celcius, pengunjung tidak disarankan untuk berenang di sini.

Sedangkan harga tiket sudah termasuk akses ke Jembatan Gantung Situ Gunung. Setiap pengunjung mendapatkan welcome drink berupa minuman hangat dan kue tradisional.

Tempat wisata di Sukabumi lainnya, lanjut next door…


Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Baca Juga :  10 Cara Membuat Nasi Goreng Lezat, Cocok Untuk Sarapan