5 Hotel Kelas Dunia Terbaik di Indonesia, 4 di antaranya ada di Bali

Jakarta, sonaysurucukursu

Indonesia memiliki lebih dari 1.300 etnis dan lebih dari 700 bahasa yang digunakan. Dengan fakta ini, Indonesia adalah salah satu tempat wisata paling kaya budaya di Asia.

Selain itu, sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki 17.500 pulau dengan pantai tropis, pegunungan yang rimbun, dan hutan hujan dengan keanekaragaman hayati terbanyak di dunia.

Tidak ada salahnya jika Indonesia menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara. Agar wisatawan betah berlibur, Indonesia harus memiliki penginapan terbaik.

Hotel-hotel terbaik akan membuat pariwisata suatu negara, termasuk Indonesia, semakin maju dan menjadi tumpuan perekonomian. Tidak sedikit hotel di Indonesia yang memiliki kemewahan dan fasilitas yang luar biasa bagi wisatawan.

Dengan segala kelebihan pariwisata Indonesia, majalah Travel+Leisure menyempit 5 hotel kelas dunia yang dianggap terbaik di tanah air pembacanya. Berikut daftarnya.

1. Kapel Ubud

Hotel Capella Ubud di Bali, memiliki konsep menyatu dengan alam sekitar, karena terletak di alam belantara. Hotel ini dibangun pada tahun 2018. Lokasinya berada di Desa Keliki, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.
Tema hotel dan resor Capella Ubud terinspirasi oleh pemukim Eropa awal tahun 1800-an. Capella Ubud memiliki lima tipe kamar dan menawarkan 22 vila mewah di hutan belantara Ubud. Capella Ubud menduduki peringkat ketujuh hotel terbaik di dunia.

Hotel ini seperti rumah pohon dengan pemandangan yang indah. Setiap vila menggunakan kayu jati terbaik dan ukirannya dibuat oleh pengrajin dari Jawa Tengah. Untuk menginap di Capella Ubud, Anda harus membayar sekitar Rp. 12 juta.




Nihi Resort di Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Dok. Nihi Resort)

2. Nihi Sumba

Nihi Sumba terletak di pesisir selatan Nusa Tenggara Timur. Resor ini menjadi destinasi eksklusif sejumlah selebriti dunia seperti Christian Bale, Chris Hemsworth, hingga Jennifer Lawrence.

Nihi Sumba bagaikan surga terpencil dengan pantai yang tenang ditemani perbukitan, hutan, dan persawahan yang subur. Anda dapat scuba diving, snorkeling, dan berselancar di sini. Anda bahkan bisa bersepeda di sepanjang pantai pasir putih.

Tidak perlu diragukan lagi fasilitas Nihi Sumba untuk hotel terbaik dunia di peringkat ke-37. Ada berbagai jenis villa di Nihi Sumba dengan biaya sewa yang berbeda-beda. Menurut Tripadvisor, biaya menginap untuk kamar standar adalah Rp 16 juta – Rp 43 juta per malam.


Tiga Hotel Terbaik Lainnya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Baca Juga :  Alasan kenapa kamu hanya bisa membawa 100 ml cairan saat naik pesawat