15 Daftar Makanan Terbaik untuk Diet, Wajib Disajikan di Meja Makan

Jakarta, sonaysurucukursu

Bukan rahasia lagi, asupan makanan memiliki peran penting saat menjalani program menurunkan berat badan. Ada beberapa makanan terbaik saat diet yang harus Anda sajikan di meja makan.

Berat badan ideal bukan hanya soal berpenampilan lebih menarik. Lebih dari itu, berat badan ideal dapat menjadi representasi dari kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kelebihan berat badan hanya akan meningkatkan risiko penyakit kronis. Untuk itu, penting bagi Anda untuk menjaga berat badan tetap terkendali.

Salah satunya adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Diet sehat akan membantu Anda mengontrol berat badan.

Makanan di Diet

Ada beberapa pilihan makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Bisa dibilang, daftar makanan ini wajib disajikan di meja makan.

Berikut daftarnya, mengutip berbagai sumber.

1. Hitungan

Makanan terbaik untuk diet pertama adalah telur. Kutipan Berita Medis Hari Iniasupan telur dapat membantu menurunkan berat badan.

Asupan telur bisa membuat Anda kenyang dalam waktu lama. Sarapan telur telah terbukti membuat seseorang makan lebih sedikit pada waktu makan berikutnya.

2. Oatmeal




Ilustrasi. mangkuk havermut saat sarapan, makanan terbaik saat diet. (Istockphoto/ Creacart)

Awali hari dengan semangkuk havermut Ini juga dapat membantu mengontrol berat badan. Sama seperti telur, havermut membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

Sarapan havermut juga membuat asupan kalori di siang hari biasanya lebih sedikit.

3. Kacang

Kacang dan jenis kacang lainnya juga dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Efek ini didapat berkat kandungan protein dan serat di dalamnya.

Sebaik havermutKacang mengandung serat larut yang dapat memperlambat pencernaan dan penyerapan. Asupan protein dalam kacang juga bisa melepaskan hormon yang menandakan rasa kenyang.

4. Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya serat dan lemak sehat. Dengan kandungan itu, alpukat jelas bisa membantu mengontrol berat badan.

Studi tersebut menemukan bahwa orang yang sering makan alpukat memiliki kecenderungan untuk menjalani pola makan yang sehat. Mereka ditemukan lebih banyak mengonsumsi buah, sayuran, dan sumber serat.

5. Stroberi

Stroberi dan berbagai jenis buah beri lainnya mengandung serat yang dapat membantu menurunkan berat badan. Buah beri bahkan disebut-sebut sebagai buah dengan kandungan serat tertinggi.

6. Brokoli
Brokoli dan sayuran silangan lainnya mengandung serat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Beberapa sayuran silangan yang bisa Anda sajikan selain brokoli sonaysurucukursu lain kembang kol dan kol.

7. Salmon

Ikan berlemak seperti salmon dikenal kaya akan nutrisi, termasuk protein dan lemak sehat. Kutipan saluran kesehatanKeduanya berperan dalam penurunan berat badan dengan meningkatkan rasa kenyang.

Tak hanya itu, salmon juga sarat dengan asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi peradangan. Peradangan berperan dalam obesitas dan penyakit metabolik seperti diabetes.

Simak daftar makanan terbaik untuk diet lainnya di halaman berikutnya.


Daftar Makanan Terbaik untuk Diet, Wajib Disajikan di Meja Makan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Baca Juga :  5 Makanan Pencegah Kanker Serviks, Ubi Jalar dan Kacang-kacangan untuk Camilan